Selasa, 26 Juli 2011

Suatu hari di Bulan Juli - tentang Kecanduan

Diruanganku, 16.00

Sampai sore ini aku belum juga mendapat kabar dari si "om"
Entah dia dimana, sedang apa, sedang melakukan apa...
ID di YM-nya sudah menyala sejak Jam 2 Dini hari tadi... itu berarti, Sudah 24 jam aku menunggu, tak jua ada balasan.

Entah berpa apuluh kali tanda "Buzz" aku lempar...namun dia tak bergeming
Sekalipun aku bilang aku marah, aku ngambek bahkan aku sampe memelas, dia belom memberi balasan.

tiba-tiba ada perasaan kecewa dan takut kehilangan yang menyentuh dadaku. moodku sudah tak lagi normal, kekesalan serasa memuncak dikepala...aku tak ingin beranjak dari ranjangku, aku tang ingin pergi ke kantor dan menghadapi customer-customer yang super cerewet dan tak peduli bahgaimana perasaanku, aku tak ingin makan, aku hanya ingin diam, menunggunya datang.

Dimana kamu Om....kenapa kamu??

Mau tak mau akhirnya aku berada disni, dikantorku, didepan laptopku didalam ruanganku. menatap ID Ym si Om. yang berstatus online, namun tidak sekalipun memberikan balasan.
benar2 seperti orang gila

Meskipun Khusus untuk hari ini aku berpesan kepada asistenku untuk tidak mengijinkan siapapun menemuiku, tetap saja ada 1-2 orang-orang penting yang tidak bisa kutolak. Ibu2 socialista, customer2 penting. untung aku tetep bisa melayani meski dengan pikiran "setengah isi"

Entah, aku merasa otakku berhenti, tidak bisa memikirkan apapun. yang ada dari tadi hanya kenapa dia diam saja? sengaja menghindarikukah dia? kenapa?

Apa ini yang disebut kecanduan?? kalau menurut ensiklopedia bebas, Kecanduan atau ketagihan adalah saat tubuh atau pikiran kita dengan parahnya menginginkan atau memerlukan sesuatu agar bekerja dengan baik. Kita disebut pecandu bila kita memiliki ketergantungan fisik dan ketergantungan psikologis terhadap zat psikoaktif, contohnya alkohol, tembakau, heroin, kafein, nikotin. Zat psikoaktif ini akan melintasi sawar darah otak setelah dicerna, sehingga mengubah kondisi kimia di otak secara sementara.

Hei, tapi aku tidak kecanduan zat adiktif apapun,,,,

Memang, pikiranku dengan parahnya ,menginginkan untuk bebricara dengan si Om agar bisa bekerja dengan baik, bisa menghadapi customer-customerku yang serba cerewet, namun aku tidak memiliki ketergantungan baik secara fisik maupun psikologis terhadapt  zat2 tertentu....lantas, kenapa aku???

aku sudah cukup haus, sangat sangat sangat haus...aku hanya butuh om menyapaku, menenangkanku...aku butuh Om..secepatnya...

Tidak ada komentar: