Selasa, 03 April 2012

Malang, Jalan-jalan di Kota Seribu Kuliner (Part 1)

Berawal dari Iming2 si Penghuni Kota Malang  Rio tentang berbagai macam kuliner nikmat di kota Malang, maka Libur panjang Perayaan Nyepi 23-25 Maret 2012 saya lewati Di Malang.

Teman Trip saya kali ini adalah cewek cantik rekan sekantor yang bernama Nia Elita. Dan seperti trip2 saya sebelumnya, trip kali ini saya meminimalisir budget yang akan saya keluarkan. Mengutip kata2 teman saya Ramdhan, "Tuhan selalu bersama para backpacker" , keberuntungan pertama adalah, Nenek Nia berdomisili di Kota Malang, Tepatnya di Jl. Aris Munandar. Kalo kalian tau Alun2 kota Malang, seberang alun2 ada Pusat perbelanjaan Ramayana, Jl. Aris Munandar ini tepat dibelakang ramayana. Jadi, kita putuskan menginap di rumah nenek Nia dan mencoret anggaran sewa penginapan *dancing*



Barangkat dari kantor selepas magrib, sekitar jam 18.00 keberuntungan masih bersama kami,  DAri kantor kita diberi Tumpangan Gratiss dari Pak Eko sampai di Bungurasih, sampai Bungurasih, lagi-lagi kita diberi tumpangan gratis oleh suami dari Mbak Mita, Mas Dwi (yang ternyata senior saya pas SMA dulu).  Jadi lagi2 dengan hati gembira kita coret pengeluaran untuk transport berangkat ke Malang *jingkrak2*

Karena menjelang hari libur panjang, sudah bisa ditebak, jalan menuju Malang Macetnya minta ampun, Samapi di Malang sekitar pukul 22.00 WIB, keberuntungan ternyata masih meyertai kita...Kita ditraktir Makan Sodara2 sama Mas Dwi...Makasiy banget ya Pak Mitaaaa (KAn Suaminya Mbak Mita, Jdi kita panggilnya Pak Mita :p)

Makan malam yang terlambat ini kita lalui di Restoran nasi Mawut Pak Man


Kita Memesan Seporsi Nasi Goreng mawut seharga 16ribu dan Seporsi Bakmi juga seharga 16ribu
Nasi Goreng Mawutnya Dari segi rasa saya beri nilai 7 dari range 1-10. Sebenarnya rasanya biasa saja, yang membuat istimewa nasi goreng ini dicampur mi setengah matang, jadi terasa kriuk-nya ketika dikunyah.
Untuk Bakminya, ini dia Juaranya...ajibbbb.... nilai 9 dari rang 1-10 bumbu rempah khas Jawanya kerasa sekali.

Akhirnya, kita dihantarkan samapi di depan Gang Aris Munandar dengan perut kenyang.
Pak Mita bergegas pulang karena Istrinya yang Hamil tua sudah menanti dirumah...
Terimakasih ya Bapak dan ibu Mita...semoga anaknya lahir dengan selamat ke Dunia dan menjadi anak yang sholeh/sholeha. Amiiiiiinnnn

Baiklah...perjalanan hari pertama samapi disini dulu, saya harus segera memejamkan mata, karena besok kita akan mencicipi kuliner2 lainnya di kota Malang.


Tidak ada komentar: