Rabu, 28 Maret 2012

Backpacker Galau (ada di) Tanjung Papuma - Part 2

Oke,, sebelum saya di kejar setan  makhluk2 gokil yang pengen fotonya nampang di Blog saya (Siap2 dipentung) maka saya akan melanjutkan cerita perjalanan saya menuju Tanjung Papuma di Hari kedua...

Ketika membuka Mata, Jam tangan saya menunjuk waktu 04.30 WIB si Pak Pir tiba-tiba Nyletuk "Yah,,palangnya masih ditutup"..Teng Tong....hellow,,,saya udah kebelet pipis...jam berapa dibukanya Tuh palang? Ternyata saya dan tidak sendiri, hampir semua penghuni mobil pada "kebelet pipis"

akhirnya kita memutar lewat belakang, melewati jalan masuk ulu watu. Letak Uluwatu berada persisi sebelum Tanjung Papuma Berada. Tidak seberapa lama, kami menemukan sebuah bangunan rumah yang isinya beberapa orang bapak2 yang Ronda. Melewati Rumah (atau Pos ya?) ini kita dikenakan tarif 5 ribu per orang.

Menemukan rumah ini bukan berarti penderitaan *baca: menahan pipis* kita berakhir, ternyata, kamar mandi dalam rumah tersebut hampir tidak terawat, kamar mandinya kotor, berlumut dan tanpa penerangan dan yang paling parah....pintunya ga bisa ditutup kawan.... *sigh* akhirnya, kita ngantri 1-1 dan mengeluarkan hasrat ingin fifis dengan teriakan2 "jangan ngintip yaaaa..." dan, dalam kondisi seperti itu, saya dan eka tetep narsis :)

Kembar Sial

Setalah membayar masing2 5Ribu per orang, kami diperbolehkan melanjutkan perjalanan...berhubung belom ada aja, sepanjang perjalana kami hanya bisa mendengarkan deburan sura ombak, namun belom nampak bagaimana bentuk lautnya, kira2 sekitar 10 menit, kami menemukan loket Pintu Masuk Tanjung Papuma. Disini, per orang dikenaoak tiket masuk 7ribu.

Sebetulnya jika kita melewati pintu yang pertama (Yang palangnya ditutup) kita hanya perlu membayar tiket masuk di tempat terakhir ini. Sebagai informasi, Palang Pintu tersebut baru dibuka sekitar pukul 05.00 WIB. Jadi, pastikan kalian tiba disana setelah jam tersebut.

Sesampainya disana dipagi hari buta, kita cukup terkejut dengan banyaknya tenda di sekitar bibir pantai, ternyata banyak rombongan yang datang untuk menginap dengan mendirikan tenda disini, hanya saja, saya kurang mengerti bagaimana proses perijinannya.

Bagi yang mempunyai budget lebih, di dalam lokasi pantai Papuma juga disediakan bungalo yang bisa disewa, sayang, saya tidak sempat menanyakan berapa tarif untuk menginap 1 malam. Namun, menurut pantauan teman saya, harganya berkisar antara 150-200ribu / malam.

Setelah menemukan sebuah mushola untuk sholat, dengan tidak sabar kita berjalan disepanjang pantai PAPUMA. Disana sudah banyak fotografer yang mulai mencari spot untuk memantikan Sunrise. Tak Lupa, tim koplak yang narsisi mulai berebut jadi foto model. sayangnya, ga ada 1 fotografer pun yang mau menjadikan kita model *menangisdarah* akhirnya, kita keluarjan senjata(baca:alat jepret a.k.a kamera) sendiri2 dan menodong sebagian orang untuk mengambil gambar kita.... Selanjutnya, biarkan gambar yang berbicara








Puas Bermain, kami beranjak meninggalkan jejak di Tanjung Pamuma,,,dan tentu saja, kenangan yang mungkin akan tersimpan rapi di ruang memory otak kami,,,

Eits, cerita belom selesai...selama perjalan pulang, karena sudah kelelahan, tanpa sadar smua sudah berlalu ke alama mimpi masing2 celakanya, pak Sopirnya sedang galau, jadilah kita ber 6 Nyasar...iya...ga usah melotot gitu kita NYASAR....

karena abis nyasar yang makan waktu lebih kurang 1jam itu,,,samapi di bangil, kita berhenti untuk Mengisi perut yang keroncongan. Kali ini kita Makan Nasi Khas Bangil yang dinamakan Nasi Punel

Nasi Punel Ajib



 Nasi Punel ini adalah Nasi dengan bumbu semacam srundeng yang terbuat dari kelapa yang di sangrai dan ditaburkan diatas nya (mirip srundengnya nasi krawu) selain itu parutan kelapa tersebut ada yang di pepes. rasanya manis. Untuk ikan-nya kita bisa pilih berbagai macam olahan ikan. dari ikan goreng, paru, samapi daging. selain itu Nasi Punel dilengkapi dengan 1 potong tahu yang di bumbu merah seperti Bali, sepotong kikil sapi dan 1 tusuk sate kerang. Smuanya dapat kita Nikmati hanya dengan membayar 12Ribu saja.

Baiklah...karena saya sudah kenyang dan hari sudah beranjak malam, biarkan pak Sopir mengantarkan saya sampai rumah, saya mau bobo Dulu...

Pengeluaran Trip Kita Kali ini :
BBM : 150.000
Beli cemilan di minimart : 42.500
Tiket Masuk Watu Ulo : 7x5rb = 35.000
Tiket Masuk Papuma : 7x7rb = 49.000
Makan Nasi Punel = 80.000

Total : 356.500 : 6 Orang = Rp. 59.500,-


Dari Ujung Timur Jaw timur,

Dewi Fitria melaporkan

Jember, 10-11 Maret 2012
Bersama Team Koplak :D

Tidak ada komentar: